19.06
2012
Manfaat Olahraga Sepakbola Bagi Kita

Piala Eropa 2012 udah jadi tontonan wajib pecinta sepakbola! Tentunya kamu nggak hanya menonton di TV tapi juga bermain bola di lapangan. So, apa saja manfaat main sepakbola?

Investasi Tulang Sering bermain sepakbola bareng teman-teman? Selamat!! Karena kamu baru saja berinvestasi tulang kuat di hari tua nanti. Olahraga seperti sepakbola dan basket memberikan tekanan pada tulang, sehingga tulang teradaptasi menjadi lebih kuat. Nggak percaya? Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Bone Mineral Research menunjukkan, cowok yang melakukan olahraga seperti sepakbola dan basket memiliki tingkat kepadatan tulang 1,3 kali lebih tinggi1. Wow! Mengapa ini penting? Karena kepadatan tulang sangat penting untuk mencegah osteoporosis di hari tua. Osteoporosis memang identik dengan usia tua; kebanyakan penderita osteoporosis baru bisa diketahui setelah berumur 65 tahun. Namun, berkurangnya kepadatan tulang justru mulai terjadi di umur 25 tahun1, sehingga membangun kepadatan sejak awal, terutama di umurmu, sangatlah penting.

Tumbuh ke Samping? No More! Tak hanya bagus untuk tulang, sepakbola rutin juga bisa menjaga tubuh kamu tetap ramping dan bugar. Dengan bermain sepakbola 2xseminggu, staminamu bisa naik hingga 17%, lho2! Sepakbola juga—pada dasarnya—adalah olahraga kardio yang ampuh membakar lemak berlebih2. Itu artinya, dengan sering bermain bola, tubuhmu sudah pasti tumbuh ke atas, nggak ke samping. Kalau kamu ngaku maniak bola, ayo jangan cuma nonton pertandingan bola di televisi, tapi juga rajin berlaga di lapangan. Jangan lupa minum susu HiLo Teen yang kaya mineral untuk jaga pertumbuhan dan kebugaran kamu tetap optimal. Salam sepakbola!

Referensi:

  1. MedicalXpress. (2012). Men who do load-bearing exercise in early 20s may be shielded from osteoporosis. http://medicalxpress.com/news/2012-05-men-load-bearing-early-20s-shielded.html [13 Juni 2012]
  2. Jeukenderup, P.et al. (2010). Muscle adaptations and performance enhancements of soccer training for untrained men. Eur J Appl Physiol 108:1247–1258

 

19 Responses
Akbar
05 Jul 2012
aku setuju,tapi bagaimana begadang menonton sepak bola agar tetap sehat? ===================================================== HiLo Teen: Hai Akbar, Untuk hidup sehat sebaiknya kamu mengurangi untuk begadang.Karena kurang tidur berdampak pada kesehatan.Dan mengakibatkan kegemukan. Salah satu penyebabnya, pola makan kita berubah kalau kurang tidur. Sehingga cenderung makan lebih banyak, terutama makanan yang berlemak. Perubahan pola makan ini diketahui berhubungan dengan peningkatan kadar hormone gherlin.Hormone gherlin dapat memicu rasa lapar sehingga makan lebih banyak. Dan menyebabkan berat badan naik. Cheers
Akbar
09 Jul 2012
owh ya,kalo sepak bola bisa ninggi badan gak sih?
Dewa
25 Jul 2012
hai hilo.. aku mau nanya ni, kalo olahraga beladiri itu, bisa membantu meninggikan badan ngga? ===================================================== HiLo Teen: Hai Dewa, Sebagai informasi, pada dasarnya semua olah raga baik untuk mengoptimalkan tinggi badan termasuk beladiri selama dilakukan dengan tekhnik uang benar dan teratur.Kamu juga bisa kombinasikan dengan olah raga untuk mengooptimalkan tinggi badan seperti: basket, renang dan skipping.Mengatur pola makan dan juga istirahat yang cukup. Dan konsumsi HiLo sehari 2x untuk memenuhi nutrisi harian kamu ya. Cheers
Dewantoro
13 Aug 2012
hillo aq maug nnyak nueh aq khan sering latihan sepak bola apa kha tnggi bdan aq bisa mncapai 180-185 beri solusi nya yha hillo makasih ===================================================== HiLo Teen: Hai Dewan, Pada dasarnya semua olah raga baik utk mengoptimalkan tinggi badan termasuk sepak bola. Olah raga sepak bola dan basket merupakan olah raga yang bertumpu pada kaki sehingga memberikan tekanan pada tulang dan tulang mulai beradaptasi utk menjadi lebih kuat sehingga mengoptimalkan utk tinggi badan.Dan juga konsumsi berkalsium tinggi spt HiLo Teen sehari 2x utk memenuhi nutrisi harian kamu. Cheers
Yusuf
02 Jan 2013
q mau tnya ,q sering main sepakbola apakah membantu atau menghambat pertumbihan tinggi badan saya ? :D
Birowo
02 Jan 2013
iya betul banget tuh sepakbola emang olahraga yg bikin tinggi,umurku 15 tinggiku 182 padahal tahun kemarin tinggiku masih 178 jadi yg seneng bola dan mau tinggiin badan semangat ya!
Hiloteen
03 Jan 2013
@Yusuf: Pertanyaanmu sudah HiLo jawab melalui emailmu ya Yusuf :) Cheers, HiLo Teen
Heldi
06 Jan 2013
hi hilo umurku 20 thn, tinggiku 168 cm apakah dgn olah raga teratur dan mnum susu hilo tinggi badanku masih bisa brtambah 170+?
Hiloteen
09 Jan 2013
Hai @Heldi HiLo Teen sudah mengirimkan jawabannya ke email kamu ya :) Semoga bermanfaat. Cheers, HiLo Teen
Dimas says
10 Jan 2013
hai hilo dari umur 9 tahun saya sering bermain sepakbola,tetapi mngpa tinggi badanku terhambat.. skrnk umurku 16 thn tinggi bdan ku 147 cm,apakah tinggi badan ku bisa mencapai 180 cm
Hiloteen
11 Jan 2013
Hai @Dimas silakan di cek email kamu ya :) HiLo Teen sudah menjawab pertanyaan kamu. Cheers, HiLo Teen
Billy
08 Feb 2013
hai hilo teen, bener ga sih pernyataan orang yang mengatakan beberapa olahraga tertentu seperti basket atau berenang membuat kita lebih cepat tinggi?
Hiloteen
09 Feb 2013
@Billy: HiLo sudah menjawab pertanyaanmu via email. Cek emailmu ya :) Cheers, HiLo Teen
Januri
15 Feb 2013
umur sya sudah 19 tahun,masih bisa nggak saya nmbah tinggi,terus sy minumnya masih hilo teen ato ganti hilo active?trmksih
Taufik ade
25 Mar 2013
hii hilo... umur saya 16 thn tinggi bdn160 saya sering main sepak bola apakah deengan minum susu hilo teen tinggi bdan saya bisa nambah 160 mnjdi 175 , trima kasih .
Sewana
08 Apr 2013
Whoa, things just got a whole lot eiaser.
Tugas take home uts tik | el amor, la alegría, la esperanza
10 Apr 2013
[...] Tinggi Badan Olahraga apa saja, terutama olahraga aerobik seperti berenang, basket, bulu tangkis, sepakbola, dapat meningkatkan hormon pertumbuhan dan bantu meninggikan badan. Pilih olahraga yang paling [...]
Erick patria
27 Apr 2013
Hai hilo teen , saya ingin badan saya tinggi ... setiap hari saya rutin berlari ( sprint ) jogging dan bermain bola... tapi saya dengar mitos , olahraga seperti bola kaki bisa memperpendek badan kita , mohon pencerahan nya ... Terima Kasih
Ardlkukcuf
27 Apr 2013
KKeGwI gsftfvgfufre, [url=http://zxivlqslejgd.com/]zxivlqslejgd[/url], [link=http://hewdckqrbpwc.com/]hewdckqrbpwc[/link], http://kylgruvcmhyl.com/
Login dulu sebelum ikut berkomentar :D
RECENT ARTICLES
POPULAR ARTICLES
Other Quiz