20.09
2011
Sarapan untuk Konsentrasi di Sekolah

Setujukah kamu bahwa sarapan adalah waktu makan yang paling penting dalam sehari? Terlebih lagi bagi remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan, kecukupan nutrisi dari sarapan harus dipenuhi dengan baik. Sayangnya, hanya 50% anak-anak berusia 6 -11 tahun yang mengkonsumsi sarapan secara teratur. Lalu bagaimana dengan remaja yang lebih tua? Prevalensi remaja untuk melewatkan waktu sarapan lebih tinggi daripada anak-anak, terutama untuk remaja putri. Mereka akan cenderung menghabiskan waktu untuk menata penampilan dibandingkan dengan sarapan. Selain itu mereka juga percaya bahwa untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan cantik, mereka harus diet ketat dan salah satu caranya adalah dengan melewatkan sarapan.

Tanpa disadari, nutrisi yang diperoleh saat sarapan sangat penting dan sangat mempengaruhi aktivitas sepanjang hari. Konsumsi sarapan terbukti mampu meningkatkan fungsi kognitif sehingga otak mampu berkonsentrasi, mengingat, serta memecahkan soal-soal dengan lebih akurat. Tidak hanya itu saja, remaja yang mengkonsumsi sarapan merasa lebih berenergi, mampu berpikir jernih, dan memililki mood yang lebih baik. 

Sarapan akan meningkatkan kadar gula darah yang diketahui memiliki hubungan positif dengan mood dan kemampuan berkonsentrasi sehingga kamu bisa berprestasi lebih baik di sekolah.

Untuk sarapan pagimu, minum HiLo Teen dengan rasa favoritmu secara teratur. Tidak sempat minum di rumah? Jangan khawatir, kini tersedia HiLo Teen chocolate siap minum yang bisa diminum dalam perjalanan. Nikmati manfaat mineral alami dan lemak yang rendah untuk tumbuh ke atas bukan ke samping!

Referensi: Cooper, Simon B. et al. 2011. Breakfast Consumption and Cognitive Function in Adolescent Schoolchildren. Physiology & Behavior 103: 431-439.

25 Responses
Riyan apriansyah
07 Nov 2011
I like it
Musyfi m. tuasikal
09 Nov 2011
minum HiloTeen nya langsung setelah sarapan atau harus menunggu waktu beberapa menit ?? mana yang lebih baik ?? ===================================================================== HiLo Teen: Hai Musyfi, HiLo Teen dapat kamu konsumsi 2 kali sehari, yaitu pagi & malam hari atau pagi & sore hari. Untuk waktu atau jam nya bisa kamu tentukan sendiri ya... :) Cheers, HiLo Teen
Sylvawiedya
16 Nov 2011
kalo misalnya setiap pagi ga sarapan dan ga minum susu pengaruhnya selain susah konsentrasi apa lagi? ===================================================================== HiLo Teen: Hai Sylva, Apalagi dipagi hari kamu tdk sarapan pagi selain sulit berpikir maka tubuhpun juga akan mengalami kekurangan energi seperti lemas, pusing, letih yang dpt mempengaruhi aktivitas kamu jadi terhambat. So, sebaiknya tiap pagi kamu sarapan dan konsumsi susu HiLo Teen nya ya, agar nutrisi mu tetap terpenuhi. Cheers, HiLo Teen
Noni cantik
23 Nov 2011
Hilo Teen I like it
Shihab
07 Jun 2012
Sebenarnya sarapan apa yang cocok untuk remaja (pada masa pertumbuhan)? ====================================================================== HiLo Teen: Hai Shihab, Sarapan seperti roti dan susu HiLo atau nasi dengan sayur ,protein nabati&hewani serta buah juga boleh. Dan utk HiLo nya jgn lupoa untuk dikonsumsi sehari 2x ya untuk nutrisi kamu. Cheers
Alfi fitriyana
14 Sep 2012
kalo mengkonsumsi hilo teen pagi aja gmana ya? ============================================================================== HiLo Teen: Hai Alfi, Utk memenuhi kebutuhan nutrisi harian & kalsium mu konsumsi HiLo Teen 2 kali sehari ya, yaitu pagi & malam atau pagi & sore. Terus konsumsi HiLo Teen nya ya :) Tumbuh tuh keatas, gak kesamping! Cheers, HiLo Teen
Nana
16 Sep 2012
hi hilo, sekolahku masuk jam 06:45 dan istirahat pertamanya 09:30, kalau makan di jam kurang dari 06:45 atau jam 09:30 termasuk sarapan gk ya? ================================================================ HiLo Teen: Hai Nana, Jam tsb masih termasuk pagi Nana. Namun sebaiknya sarapan pagi itu tidak melebihi jam 10:00 pagi ya. Cheers, HiLo Teen
Bagas
27 Oct 2012
hai HiLo!! aku mau nanya nih.. aku masuk sekolah jam 07.00 biasanya aku sarapan jam 06.00 kalo ga jam 06.20.. kalo keseringan makan bubur gak apa2 kan? makanan apa aja ya yang baik buat sarapan pagi tapi simple? please jawabannya ya hilo... :) ================================================================ HiLo Teen: Halo Bagas, Bubur merupakan sumber karbohidrat yg memberikan energi utk menjalankan aktivitas, jadi tentunya sangat baik kamu konsumsi. Jangan lupa utk variasikan dengan sumber protein seperti ayam atau telur dan sumber serat dari buah. Kamu juga bisa pilih menu lain seperti sereal, roti ataupun oatmeal. Sukses untuk pelajaran di sekolah ya, Bagas :-) Cheers, HiLo Teen
Nitri
30 Nov 2012
umurku skrg 19th Tb 150 kalu minum hiLo 2 kali sehari bisa ga ya tinggi badanku jadi 165??
Riska r widianto
05 Feb 2013
hai,q cwok tb 155 bb 45,apa yg hrus q lakukan supya bisa tingg menjdi 170cm,pdahal q udh mengonsumsi helo teen tpi bru 1 bngkus.apa yg hrus q lakukan.
Hiloteen
01 Dec 2012
HiLo Teen: @Nitri: Sudah HiLo jawab ya Nitri di email kamu. Please cek ya :) Cheers, HiLo Teen
Iluh
03 Dec 2012
hi Hilo... gmna yaa cranya spya cpt prtinggian bdan??? apa aza yang prlu di lakukan....??? msalahnya skrg saya udh umur 18 th brjalan, mau msuk 19 thn, tp tinggi.a bru 145,,,, :'( tlong ksi solusinya yaa Hilo... kalau bisa scepatnya, krna saya tkut nanti hbis masa pertumbuhannya....
Hiloteen
03 Dec 2012
Hai @Iluh HiLo Teen sudah menjawab pertanyaan kamu ya. Semoga bermanfaat :) Cheers, HiLo Teen
Bda
18 Jan 2013
Dear HiLo, Aq skrg umurna 14thn perempuan bb 45k tb 158cmg aq br mulai minum HiLo minggu lalu, perlu g diminum 2x sehari apa tdk bs sekali sehari dan ditmbh dengan susu merek lain kyk ultra gt? Soalna kan akg hilo utk kalsium sdh memenuhi 75%akg, jd tgl ditmbh susu lain yg akgnya 30%. Abs kan susu hilo ckp mahal. Terus klo mo tinggi bnr g katana, aq disuruh meditasi, berenang, naik sepeda, gelantungan dan main basket. Itu beer g. Skrg tiap hr aq meditasi sblm tdr 30 menit, berenang 2x seminggu, basket 2x seminggu, naik sepeda 30menit sehari, skipping 30xx sehari dan gelantungan 30 detik 2x sehari. Apa dgn cr ini aq bkl tmbh tinggi? Kepingin supaya kyk kak cut meyriska yg 170cm. Thanks ya HiLo, rasa susu coklatnya enaaakaakkkk banget, vanilla caramel juga. Penasaran yg yoghurt banana, klo temenq minum yg orange biscuit.
Hiloteen
19 Jan 2013
Hai @BDA HiLo Teen sudah menjawab pertanyaan kamu ya, melalui email kamu. Semoga bermanfaat :) Cheers, HiLo Teen
Selvi ys
14 Mar 2013
kalo minum susunya cuma sekali sehari pengaruhnya gimana?
Hilo
15 Mar 2013
@Selvi: HiLo sudah menjawab pertanyaanmu via email ya... :) Cheers, HiLo Teen
Merlin
28 Mar 2013
dear HiLo, umur aku 14thun 8bulan tp tinggi aku cuma 155cm dan berat badan aku 42kg menurut kamu itu normal gak? aku takut bgt gk bs tinggi dan gendut T.T tlg bgt aku minta solusinya, thx a lot!~^^
Gimana sih, pola makan sehat untuk remaja ? | princebayorient
30 Mar 2013
[...] Makanlah sesuai waktunya. Makan 3x sehari dengan cemilan di antaranya adalah cara terbaik untuk mempertahankan berat badan dengan sehat. Kalau kamu melewatkan sarapan atau makan malam, kamu justru akan lebih kelaparan dan cenderung makan lebih banyak dengan makanan yang tidak sehat. (baca:Pentingnya Sarapan untuk Konsentrasi di Sekolah) [...]
Rifkar
22 Apr 2013
aku sering minum susu tinggi kalsium setiap malam ingin tidur. dan setiap malam suka lompat2 sebanyak 200x. tinggiku 150cm. tetapi temanku tidak suka susu dan jarang berolahraga malah cepat tinggi. sedangkan aku kok agak susah ya? hehe. umurku 14th. oiya kalo hilo itu kalsiumnya melebihi 50% kah?#mohondijawab
Rifkar
22 Apr 2013
aku sering minum susu tinggi kalsium setiap malam ingin tidur. dan setiap malam suka lompat2 sebanyak 200x. tinggiku 150cm. tetapi temanku tidak suka susu dan jarang berolahraga malah cepat tinggi. sedangkan aku kok agak susah ya? hehe. umurku 14th. oiya kalo hilo itu kalsiumnya melebihi 50% kah? mohondijawab
Elsa
23 Apr 2013
minum hiLo teen apakah baik diminum malam? apakah tidak menyebabkan gemukl? kalau boleh berapa lama sebelum jam tidur yah ? :D thankiss
Abdul
27 Apr 2013
hay hillo, saya sudah mengkonsumsi hillo sejak sebulan yang lalu, apa boleh, bubuk susu hillo di masukkan ke dalam kulkas? karena takutnya kalau ditaruh diluar ntar di cariin semut, thanks before
Andre
09 May 2013
Hi hilo! Saya mau nanya, Tb badan saya 170 berat badan 66 dan umur 15. Itu termasuk berat badan yang ideal ga? Sama saya jarang buat sarapan, itu berpengaruh ga buat kedepan nya? Jawabnya langsung dini aja ya, thanks before
Shasa
10 May 2013
hi hilo.. ak shasa umurku 13 tinggi ku 152, ak pingin nambah tinggi badan lagi gmna caraya? oyyaa susu hilo yang cepet buat nambah tinggi badan yang rasa apa? makasih hilo..
Tdbmkr
13 May 2013
CoR8ry yecennimiqwg, [url=http://ualksriczdvi.com/]ualksriczdvi[/url], [link=http://wosdkwuzpplv.com/]wosdkwuzpplv[/link], http://qivkpklmaupr.com/
Hedi sasrawan
19 May 2013
boleh gak saya nanyak, tapi tolong jawab lewat email yaa :) 1. Bener gak kalo minum susu lebih dari 2 gelas per hari bisa kena batu ginjal dan kanker prostat? Gitu kata publikasi dari Harvard School of Public Health. 2. Benar gak kalo susu itu harus dikumur dulu baru diminum biar enzim amilase di ludah dapat bekerja dengan baik? Saya pernah baca di sebuah koran lokal kalo susu cara minumnya langsung ditelan malah akan memperberat kerja pankreas dan akan menguras kalsium dalam tubuh? 3. Kalo minum susu cuma 1 gelas per hari cukup kan untuk anak kelas 1 SMA seperti saya? :D soalnya uang jajan saya terbatas. Setiap pulang sekolah saya selalu beli susu Hilo siap saji yg rasa coklat :) 4. Apa susu Hilo mengandung vitamin A dan berpengaruh pada kecerdasan otak? Makasii banyak :)
Login dulu sebelum ikut berkomentar :D
RECENT ARTICLES
POPULAR ARTICLES
Other Quiz