07.04
2011
Aktif Bergerak untuk Remaja Sehat

Coba tanyakan kepada kakek-nenek atau orangtua, permainan apa saja yang mereka lakukan di saat waktu senggang. Jawabannya akan bervariasi mulai dari lompat tali, petak umpet, layangan, engrang, hingga engklek (lompat dan lempar batu). Meskipun beda-beda, semua jenis permainan ini mendorong pola bermain dan bergerak dengan aktif. Sayangnya jenis permainan ini semakin lama semakin ’menghilang’ dan tergantikan dengan video game atau permainan komputer. Akibatnya, kita pun menjadi kurang aktif. Padahal, aktif bergerak penting bagi kita yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Aktif, Sehat, dan Kuat Secara umum, olahraga terbagi atas 3 jenis. Semua jenis olahraga bermanfaat untuk kesehatan, namun masing-masing jenis memiliki fungsi spesifik bagi kesehatan. Mengombinasikan jenis-jenis olahraga yang bervariasi penting agar kita bisa mendapatkan manfaat olahraga secara lengkap. Olahraga aerobik adalah olahraga yang mendorong penggunaan otot-otot besar pada tubuh secara teratur seperti lompat tali, bersepeda, berlari, atau berdansa. Olahraga aerobik penting untuk menjaga kesehatan dan kekuatan jantung dan sistem pernafasan. Manfaatnya, stamina tinggi untuk bebas beraktivitas sepanjang hari. Sebaiknya olahraga aerobik dilakukan minimal 20 menit setiap hari agar manfaatnya lebih optimal. Olahraga ketahanan adalah olahraga yang mendorong penggunaan otot dengan tujuan untuk melatih dan memperkuat otot. Otot yang kuat penting untuk menjaga agar kita tidak mudah jatuh dan bebas beraktivitas. Contoh olahraga ketahanan adalah push-up atau sit-up. Tidak hanya itu, sebenarnya kita sudah melakukan olahraga ketahanan saat aktif bermain panjat pohon, berayun dengan palang U, atau bermain dengan alat-alat senam gymnastic di taman. Olahraga penguatan tulang adalah olahraga yang difokuskan untuk memberi beban pada tulang guna mendorong pertumbuhan dan perkembangan tulang yang kuat dan sehat. Masa kanak-kanak dan remaja adalah masa pertumbuhan tulang yang optimal, karena itu sangatlah penting untuk mendukung pertumbuhan tulang sejak dini. Kamu bisa memilih lompat tali, berlari, basket, atau tenis jika ingin tulang tumbuh dengan sehat.

Berapa Lama yang Cukup? Anak-anak dan remaja disarankan untuk berolahraga sebanyak 35-60 menit setiap harinya. Memulai sesuatu, termasuk rutin berolahraga, memang seringkali terasa sulit. Coba tips berikut agar kamu lebih aktif, dan tentunya lebih sehat:

  • Pilih jenis aktivitas yang bervariasi dan yang disukai sehingga gak cepat merasa jenuh.
  • Ajak teman-teman untuk olahraga bersama sehingga gak terasa membosankan. Olahraga sambil berkompetisi (secara adil dan sportif) seperti saat bermain basket dapat membuat kita lebih bersemangat.
  • Ajak keluarga untuk olahraga bersama, misalnya bersepeda mengelilingi kompleks. Lebih akrab sembari menjaga kesehatan bersama.
  • Selipkan aktivitas fisik dalam kegiatan sehari-hari misalnya dengan berjalan atau bersepeda dan tidak naik mobil jika jaraknya dekat, menggunakan tangga dan bukan lift, atau rutin membantu Ibu di rumah.

Masa remaja adalah masa pertumbuhan dan perkembangan yang sangat penting. Selain aktif berolahraga, nutrisi yang lengkap dan seimbang juga penting untuk mendukung proses pertumbuhan dan perkembangan ini. Sempurnakanlah dengan konsumsi susu HiLo yang tinggi mineral rendah lemak untuk memenuhi kebutuhan nutrisimu. Let's have fun!

References:

  1. American Academy of Orthopaedic Surgery
  2. US Department of Health and Human Services
44 Responses
Denta ari permana
22 Nov 2011
keren sekali ada refrensi buat tinggi badan dgn jangka waktu cepat 3-6 bula?? ga HiLo ====================================================================== HiLo Teen: Dear Denta, Pertumbuhan tinggi badan bervariasi, pertumbuhan paling cepat terjadi pada usia puber 10-19 tahun. Pada saat itu hormon pertumbuhan bekerja dengan aktif. Jika sudah melewati usia ini, pertumbuhan tinggi badan masih bisa terjadi namun melambat. Untuk mengoptimalkannya kamu dpt imbangi dg melakukan olahraga secara rutin minimal 3 kali seminggu, mengatur pola makan, istirahat yg cukup & mengonsumsi HiLo Teen 2 kali sehari utk memenuhi kebutuhan nutrisi harianmu. Dan 1 hal yg perlu kamu ketahui kalau pertumbuhan itu gak bisa terjadi secara cepat. So, utk mencapainya dibutuhkan proses, waktu & usaha ya Denta. Tetap semangat bersama HiLo, Denta! Tumbuh tuh keatas, gak kesamping! Cheers, HiLo teen
Youvita
06 Jan 2012
kalau umur 18 thn-19 thn kira2 pertumbuhan tulangnya bisa mencapai brp cm lagi yaa? ====================================================================== HiLo Teen: Dear Youvita, Perlu kamu ketahui kalau pertumbuhan itu gak bisa terjadi secara cepat/instant. So, dibutuhkan proses, waktu & usaha utk mewujudkannya. Pertumbuhan tinggi badan bervariasi, pertumbuhan paling cepat terjadi pada usia puber 10-19 tahun. Pada saat itu hormon pertumbuhan bekerja dengan aktif. Jika sudah melewati usia ini, pertumbuhan tinggi badan masih bisa terjadi namun melambat. Untuk pertumbuhan tinggi badan yang optimal, lengkapi kebutuhan nutrisi dengan HiLo Teen yg merupakan susu mineral alami utk tumbuh keatas gak kesamping. Cheers, HiLo Teen
Hanjoko
24 Jan 2012
saya udh sering berolahraga dan mengkonsumsi hilo,tpi kenapa tinggi badan saya tidak pernah bertambah,padahal umur saya 15tahun,, =================================================================== HiLo Teen: Hai Hanjoko, Pertumbuhan tinggi badan bervariasi, pertumbuhan paling cepat terjadi pada usia puber 10-19 tahun. Pada saat itu hormon pertumbuhan bekerja dengan aktif. Jika sudah melewati usia ini, pertumbuhan tinggi badan masih bisa terjadi namun melambat. Utk mengoptimalkannya, selain berolahraga yg rutin sebaiknya kamu jg mengatur pola makan, istirahat yg cukup & tetap mengonsumsi HiLo Teen 2 kali sehari agar nutrisi harian & kalsium mu tetap terpenuhi ya. Tetap semangat bersama HiLo Teen ya Hanjoko :) Tumbuh tuh keatas, gak kesamping! Cheers, HiLo Teen
Oisbnwjag
03 May 2013
wZqUYm tucugnmyqsdi, [url=http://lannmzhpjkdl.com/]lannmzhpjkdl[/url], [link=http://zsnyximxqtqk.com/]zsnyximxqtqk[/link], http://fimkqnhxoymx.com/
Dini
22 May 2012
hilo, qu mau nnya nih .. umurku da 17th, tpi tinggiku spt anak smp klas 1. akhir2 ni qu bru rajin olharaga n mnum hilo teen. msih bisa tinggi ga ya ?? batas usia buat nggiin bdan brpa sih ?? trus, bersped itu bsa ga buat bntu nggiin badan ?? ==================================================================== HiLo Teen Dear dhiny, hilo, qu mau nnya nih .. umurku da 17th, tpi tinggiku spt anak smp klas 1. akhir2 ni qu bru rajin olharaga n mnum hilo teen. msih bisa tinggi ga ya ?? Seusiamu tentu masih bisa tumbuh tinggi . Olahraga dan mengonsumsi susu tinggi kalsium seperti HiLo Teen sudah tepat sekali utk kamu konsumsi agar pertumbuhan tumbuhmu semakin optimal. Sebenarnya tidak ada batasan usia pertumbuhan, hanya saja pada usia 10-19 tahun pertumbuhan paling cepat terjadi . Di atas usia tersebut, pertumbuhan tetap akan terjadi namun melambat. Pada dasar nya semua olah raga baik . Utk efektifitas pertumbuhan tinggi badanmu, kamu juga bisa kombinasikan dengan olah raga lainnya seperti, basket atau renang ya. Ayo, semangat Cheers
Lgayxhs
04 May 2013
SKgDZF uurophnyoceu, [url=http://tkdulzrjyxli.com/]tkdulzrjyxli[/url], [link=http://ymkrmokaaopt.com/]ymkrmokaaopt[/link], http://siuulyamzlsu.com/
Azwar fauzi
02 Jun 2012
hilo, kalau olahraga sepak bola bs ninggiin bdn gag, trma kasih ====================================================================== HiLo Teen: Hai Azwar, Pada dasarnya semua olah raga itu baik termasuk sepak bola yang kamu lakukan.Untuk mengoptimalkan tinggi badan kamu bisa kombinasikan dengan olah raga seperti: basket, renang dan skipping. Jangan lupa untuk konsumsi HiLo Teen sehari 2x untuk nutrisi kamu. Cheers
Steve gysbu
11 Jun 2012
HIlo << mw nanya nich saya kan usianya sudah 19 jln 20 tahun TB= 165 semenjak minum susu hi-lo teen tinggi badan saya menjadi 170 dgn usia 19 tahun apakah saya masih bisa tinggi lagi ? terima kasih sebelumnya... ====================================================================== HiLo Teen: Hai Steve, Senang mendengarnya kamu bisa menceritakan hal ini untuk mengajak teman-teman kamu konsumsi HiLo Teen.Oya, diusia kamu saat ini , akan lebih tepat bila kamu mengonsumsi HiLo Active yang merupakan susu paling lengkap dan paling enak dengan glucosamine dan chondroitin dari alga merah 74 mineral organic untuk hidup lebih gesit. Tentu saja kamu masih bisa tinggi namun memang agak melambat ya. Untuk mengoptimalkan nya kamu nisa lakukan oalh raga seperti: basket, renang dan skipping. Dan jangan lupa konsumsi HILo Active sehari 2x untuk nutrisi kamu. Cheers
Ana
17 Jul 2012
Kalau umur 20thun masih bisa tinggi gk ,?? Tp ana minum hilo, hilo active .. Gmna thu? ===================================================================== HiLo Teen: Hai Ana, Tentu saja kamu masih bisa tinggi.Usia yang aktif untuk pertumbuhan pada usia 10-19 tahun setelah usia tersebut masih terjadi pertumbuhan namun memang agak melambat. Untuk mengoptimalkan tinggi badan kamu bisa lakukan olah raga seminggu 3x seperti: basket, renang dan skipping.Mengatur pola makan dan juga istirahat yang cukup. Tepat sekali di usia kamu saat ini mengkonsumsi HiLo active yang merupakan susu paling enak dan paling lengkap dengan glucosamine dan chondroitin 74 mineral organic dari alga merah untuk tulang dan sendi agar gerak lebih gesit.Di konsumsi sehari 2x untuk memenuhi nutrisi harian kamu ya. Cheers
Ocpesyz
03 May 2013
om3gWa zqdphghumudf, [url=http://ldtuwuyrlppz.com/]ldtuwuyrlppz[/url], [link=http://numoxmklvaxn.com/]numoxmklvaxn[/link], http://phnovpbxncwo.com/
Nruasv
12 May 2013
aYuxuh nnmevjiwwcki, [url=http://tvfoluysoqdq.com/]tvfoluysoqdq[/url], [link=http://vwhezxderpxd.com/]vwhezxderpxd[/link], http://kekpuommouje.com/
Caesar arssetya
18 Jul 2012
Halo! tinggi badan saya 153 umur 15 , saya sudah mengkonsomsi hilo 2x sehari olahraga rutin sih lari pagi doang, tapi papah ku cuman 149cm ibu ku cm 155 apakah aku bisa lebih tinggi lagi? ===================================================================== HiLo Teen: Hai Caesar, Usia kamu saat ini merupakan usia yang aktif untuk pertumbuhan. Pada dasarnya semua olah raga baik untuk mengoptimalkan tinggi badan kamu selama dilakukan dengan tekhnik yang baik dan rutin.Kamu bisa mengkombinasikan dengan olah raga seperti: basket, renang dan skipping.Mengatur pola makan dan juga istirahat yang cukup. Dan memang perlu kamu ketahui ada beberapa factor yang menghambat pertumbuhan tinggi badan seperti: factor genetic, pola akitifitas, pola makan dan juga pola istirahat. Dan tetap konsumsi HiLo Teen sehari 2x yang membantu remaja tumbuh ke atas gak samping. Cheers
Voganyeyg
13 May 2013
fHpMYW cjkhkgjgkoul, [url=http://nfxpbkngyxqo.com/]nfxpbkngyxqo[/url], [link=http://eoqiwayildhl.com/]eoqiwayildhl[/link], http://pehsrctlrvdy.com/
Nova
22 Jul 2012
hi hilo. Mau nny nih... Umurku 16 thn mau jln 17 thn. Ayah dan ibuku tidak tinggi. Karena aku skrg kelas 3 sma, aku gak sulit untk olahraga krn sbuk untk UN. Olahraga yg aku bs hanya skipping dan renang seminggu sekali. Tlg ya ksh solusinya hilo... Merci ===================================================================== HiLo Teen: Hai Nova, Usia kamu saat ini merupakan usia yang aktif untuk pertumbuhan.Olah raga yang kamu lakukan sudah baik, kamu bisa meningkatkan menjadi seminggu 3x ya. Mengatur pola makan dan juga istirahat yang cukup.Sebagai informasi, ada beberapa yang menghambat pertumbuhan tinggi badan antara lain factor genetic, pola aktifitas, pola makan dan juga pola istirahat. Dan konsumsi HiLo Teen sehari 2x yang membantu remaja tumbuh ke atas gak ke samping. Cheers
Bdktkxwn
12 May 2013
gda5wD attohidmzuxe, [url=http://cxkjkgrcrqsm.com/]cxkjkgrcrqsm[/url], [link=http://inxguiszrlni.com/]inxguiszrlni[/link], http://fsoljzlivftc.com/
Luthfi
01 Sep 2012
hi hilo aku berumur 17 th jln 18, TB ku 170 cm aku ingin TB 180 bisa tidak ya =================================================================== HiLo Teen: Hai Luthfi, Usia kamu saat ini merupakan usia yang aktif utk pertumbuhan tinggi badan.Jadi tentu saja kamu masih bisa tinggi.Namun, sbg informasi pertumbuhan tinggi badan tidak bisa didapatkan secara cepat tapi hrs melalui proses dan usaha.Utk mengoptimalakan tinggi badan kamu bisa lakukan olah raga seminggu 3x spt: basket, renang dan skipping.Mengatur pola makan dan juga istirahat yang cukup. Dan tetap konsumsi HiLo Teen sehari 2x utk memenuhi nutrisi harian kamu. Cheers
Ksepnrc
03 May 2013
QMkl73 rosuvuiaocxi, [url=http://aqzdzzwqcwjn.com/]aqzdzzwqcwjn[/url], [link=http://vaiswjxzgfdo.com/]vaiswjxzgfdo[/link], http://mbdtvmoujbhm.com/
Tzlyupsmtg
13 May 2013
vumCPE bigbifruaqvz, [url=http://wrkiojbsyway.com/]wrkiojbsyway[/url], [link=http://puzokwgqxnhu.com/]puzokwgqxnhu[/link], http://axrajgzakdlv.com/
Putri ahimsa
07 Sep 2012
Hilo,saya mau tanya. jogging di pagi hari bisa meninggikan badan gak? thnks. =============================================================================== HiLo Teen: Hai Putri, Pada dasarnya semua jenis olahraga dpt memicu hormon pertumbuhan, yg penting kamu lakukan dg rutin & teknik yg tepat ya Putri. Selain itu tetap imbangi dg mengatur pola makan, istirahat yg cukup & mengonsumsi HiLo Teen 2 kali sehari. Tumbuh tuh keatas, gak kesamping! Cheers, HiLo Teen
Bela nurita ambarwati
19 Sep 2012
hih hillo aku bela, mau tanya apakh sya bisa tnggi dg target 180,sdnkan umur sya 17th,TB 148,BB 45,apkh bdan sya ideal atau tidak
Plmqeu
04 May 2013
sdPQZZ euuklwwfmumv, [url=http://sjoxdkwzmtsz.com/]sjoxdkwzmtsz[/url], [link=http://lezsasqxpwtu.com/]lezsasqxpwtu[/link], http://relgtdhcwwkc.com/
Miznpjjr
12 May 2013
wikQCg crfftsrkcfzu, [url=http://lssdrdyslqux.com/]lssdrdyslqux[/url], [link=http://lbukzgsgwnpt.com/]lbukzgsgwnpt[/link], http://zxqjpasalwru.com/
Bella angelina
23 Sep 2012
Hai Hilo aku bella aku mau tanya aku skrg umur 17 ke 18 ,tinggiku 170 cm ,sdgkn papaku tingginya 174 ,apakah aku bisa melebihin tinggi badan diatas papaku ?aku takut sekali tidak bisa tinggi lg ,sedangkan aku sedang ingin mengejar tinggi bdan ku untuk suatu kegiatan diluar kampus makasih ====================================================================== HiLo Teen: Hai Bella, Saat ini kamu masih dalam masa pertumbuhan, sehingga kamu tidak perlu khawatir. Saat ini disarankan agar kamu tetap memperhatikan pola makan, pola istirahat dan aktivitas kamu ya. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kamu, jangan lupa untuk konsumsi 2 gelas HiLo Teen sehari ya. Salam, HiLo Teen
Usaharumahan
04 Oct 2012
Di usia aku yang mau masuk 20.. apa masih bisa menambah tinggi bdan??????? ======================================================================================================= HiLO Teen: Hallo... Masih. Pertumbuhan tinggi badan dapat bervariasi antar individu. Sebagian besar, pertumbuhan tinggi tercepat adalah di usia puber 10-19 tahun. Melewati usia ini, tinggi badan tetap dapat tumbuh, walaupun melambat. So, segera optimalkan pertumbuhan tinggi badanmu dengan mengatur pola makan termasuk mengonsumsi HiLO Teen 2 kali sehari untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tulangmu, istirahat yg cukup serta olahraga aktif minimal 3 kali seminggu ya.
Almtdqjabgb
04 May 2013
wEjgpj ftohluupjwab, [url=http://yhpaumrwahqf.com/]yhpaumrwahqf[/url], [link=http://htrlkcqswzdl.com/]htrlkcqswzdl[/link], http://plfmsfsbgino.com/
Ika
12 Oct 2012
q sekarang umur 18 tahun, tinggi ku masih 149.. apa q msih bisa tinggi mencpai 160? ================================================================ HiLo Teen: Hai Ika, Pertumbuhan tinggi badan terjadi secara pesat di usia remaja, dan sekarang saat yg tepat bagi kamu utk mengoptimalkannya. Hal yg bisa kamu perhatkan adalah penuhi asupan nutrisi harian, sebaiknya pilih makanan yg sehat serta lengkapi dgn makanan yg merupakan sumber kalsium. Seperti yg kita tahu, kalsium sangat berperan utk pembentukkan tulang. Untuk itu kamu dapat mengonsumsi dua gelas HiLo Teen agar kebutuhan kalsium tercukupi.. Olahraga juga penting utk pertumbuhan, lakukan 3 kali seminggu ya, Ika. Sukses selalu untuk kamu :-) Cheers, HiLo Teen Besarnya pertambahan tinggi badan berbeda-beda setiap orang sehingga
Dzamal sagitarius kazingahan
11 Nov 2012
umurku 16 thun kurang satu budan TB 158 Ideal gak??
Ffvvukyjtco
02 May 2013
DUQVLA xbfltffanptf, [url=http://osiccqeewjft.com/]osiccqeewjft[/url], [link=http://iqorstuamqoz.com/]iqorstuamqoz[/link], http://jzvzrgjyvhwi.com/
Yolanda natalia
05 Dec 2012
Umur saya 13 , berat saya 63 kg , tinggi saya 152 Apakah berat saya bisa turun,dan bisa tinggi mencapai 160??
Hiloteen
06 Dec 2012
Hai @Yolanda HiLo Teen sudah menjawab pertanyaan kamu. Semoga bermanfaat :) Cheers, HiLo Teen
Jajxrbfx
13 May 2013
wNxpIZ mmkqkstafdkj, [url=http://ctrvmthjlhkk.com/]ctrvmthjlhkk[/url], [link=http://hleqiatievkd.com/]hleqiatievkd[/link], http://weoybthajenm.com/
Jajxrbfx
13 May 2013
wNxpIZ mmkqkstafdkj, [url=http://ctrvmthjlhkk.com/]ctrvmthjlhkk[/url], [link=http://hleqiatievkd.com/]hleqiatievkd[/link], http://weoybthajenm.com/
Xacgax
02 May 2013
psycsC rvqjpzmirhzi, [url=http://mtazehfgmsya.com/]mtazehfgmsya[/url], [link=http://vzyisnszrxzp.com/]vzyisnszrxzp[/link], http://dmilugitkzrc.com/
Dldgkfsjg
12 May 2013
KPtI4N buygeypkssuo, [url=http://bsxelafxilid.com/]bsxelafxilid[/url], [link=http://hogkwfhawzal.com/]hogkwfhawzal[/link], http://blnhnsmjvpoo.com/
Zakiah
19 Dec 2012
hallo hilo,saya berumur 15 tahun dgn tb 153.. sya adalah perempuan berhijab sudah sejak 4 th lalu,yang saya tanyakan,sebaiknya saya mengkonsumsi susu hilo teen atau susu hilo soleha ??
Kfzkqsuat
03 May 2013
3ZOdJK cqyvsipajaif, [url=http://bwevcnbhmxjn.com/]bwevcnbhmxjn[/url], [link=http://hrnfhnqzvjin.com/]hrnfhnqzvjin[/link], http://gnbyxauttuqx.com/
Lisjen
20 Dec 2012
hai..hilo saya lisjen. Saya brumur 24 tahun. Tinggiku 166 cm. Saya jadi nyindir kadang ktka jalan ma kawan. Apakah masih bisa tinggi di usia yg seperti itu dan bgaimana solusinya?
Ghljgtalfxb
03 May 2013
BjD7CN vdjplqsckzfl, [url=http://qgdiseoaedul.com/]qgdiseoaedul[/url], [link=http://imizizvhauio.com/]imizizvhauio[/link], http://vfrylmjfvwqf.com/
Onaxftxswj
13 May 2013
CfpxYz wxkzohmzupyj, [url=http://xzmqzxpieilg.com/]xzmqzxpieilg[/url], [link=http://tafuvyngjgon.com/]tafuvyngjgon[/link], http://nfkwlatpqgfk.com/
Alkin
30 Dec 2012
mau tanya nih, umur ak bru 14 tahun tapi aku lemah bngt, klo ngangkat brg yg sdikit berat udh susah amat, ada gk ya olahraga yg cocok untuk ningkatin kekuatan ototku saat remaja kyk gini...
Hiloteen
20 Dec 2012
Hai @Zakiah dan Lisjen silakan cek email kalian ya. HiLo Teen mengirimkan ke email kalian :) Cheers, HiLo Teen
Ncbajf
04 May 2013
HwGQCw qjomblgztfet, [url=http://znfjcihetpjx.com/]znfjcihetpjx[/url], [link=http://aotqmngwnnfz.com/]aotqmngwnnfz[/link], http://asegigzqchsy.com/
Hiloteen
31 Dec 2012
Hai @Alkin HiLo Teen sudah menjawab pertanyaan kamu ya. Semoga bermanfaat :) Cheers, HiLo Teen
Fjotfolru
04 May 2013
3tOVOE enmagvrqrblw, [url=http://mlnspvtgovqi.com/]mlnspvtgovqi[/url], [link=http://rvsazxhlnqdw.com/]rvsazxhlnqdw[/link], http://svtnbhxxufwe.com/
Krxdxysruw
13 May 2013
Wj6MtF befmermvxolu, [url=http://vvxcjsjapizs.com/]vvxcjsjapizs[/url], [link=http://qhbsczpvjjzn.com/]qhbsczpvjjzn[/link], http://iutoqhfttvyb.com/
Alkin
03 Jan 2013
oh makasih hiloteen iya aku lupa buat baca secara lgkp keterangannya... satu pertanyaan lagi nih , aku orang yang gampang banget sakit apa penyebabnya pdhal aku sama kyk org lain klo main hujan psti lnsung skit klo orang lain ga juga tuh. kasih solusinya juga ya hilo PS:maaf klo komentarnya kepanjangan,mohon dijawab thanks :))
Sdwdpf
04 May 2013
VpaDKT dcirsmpplfzn, [url=http://fqoqltewgell.com/]fqoqltewgell[/url], [link=http://irgwmtquanzz.com/]irgwmtquanzz[/link], http://ovrteerrrrui.com/
Hiloteen
04 Jan 2013
Hai @Alkin HiLo Teen sudah menjawab pertanyaan kamu ya. Semoga bermanfaat :) Cheers, HiLo Teen
Hduojrn
04 May 2013
FXoa8U jwphfmhsjfez, [url=http://nqanceeijhlt.com/]nqanceeijhlt[/url], [link=http://ooqonhtsvriy.com/]ooqonhtsvriy[/link], http://nwirckxctubn.com/
Rizkii
06 Jan 2013
saya mw nanya. usia saya 18 tahun dengan TB 163 .. rencananya sya mw beli susu hilo.. kira2 susu hilo yg mna yg sya beli. untuk menambah tinggi badan saya ?? terimakasih
Nfgbnzzrwke
03 May 2013
Jc6aAt usyvfxwwnuny, [url=http://mkdoqrvxpaya.com/]mkdoqrvxpaya[/url], [link=http://bpoxncxiwbrp.com/]bpoxncxiwbrp[/link], http://hipxjgelzenj.com/
Qeaivld
12 May 2013
oYsp7m ltnxbsvmapig, [url=http://rrkpnyuymzgs.com/]rrkpnyuymzgs[/url], [link=http://qrcemzxpyuxk.com/]qrcemzxpyuxk[/link], http://ppcfmoctdkxm.com/
Hiloteen
09 Jan 2013
Hai @Rizkii HiLo Teen sudah menjawab pertnyaan kamu. Semoga bermanfaat :) Cheers, HiLo Teen
Pxggho
13 May 2013
nBFQNb erkdlknjfrnz, [url=http://kingvzhvvijd.com/]kingvzhvvijd[/url], [link=http://igftzimjsnbw.com/]igftzimjsnbw[/link], http://qnqvpootnkqa.com/
Niko
01 Mar 2013
Hai hilo,saya uda brumur 20 thun.apa kah yang hrus lakukan agar cepat tnggi.?saya uda mulai minum susu hilo teen kok.,
Hiloteen
02 Mar 2013
hai @Niko : HiLo sudah menjawab pertanyaan kamu via email ya. Semoga bermanfaat ya :) Cheers, HiLo Teen
Bcspfwk
13 May 2013
ZoNoRc evoizyhkwnmi, [url=http://ibvmvqbrllmt.com/]ibvmvqbrllmt[/url], [link=http://vpeqrcuulxlz.com/]vpeqrcuulxlz[/link], http://oyromjapwnam.com/
Hkirdettvwg
14 May 2013
QvNTfZ vqohrajczetd, [url=http://vvynbbjcsnad.com/]vvynbbjcsnad[/url], [link=http://tcrraonrulvl.com/]tcrraonrulvl[/link], http://wlbdhjzfkfpi.com/
Bcspfwk
13 May 2013
ZoNoRc evoizyhkwnmi, [url=http://ibvmvqbrllmt.com/]ibvmvqbrllmt[/url], [link=http://vpeqrcuulxlz.com/]vpeqrcuulxlz[/link], http://oyromjapwnam.com/
Hkirdettvwg
14 May 2013
QvNTfZ vqohrajczetd, [url=http://vvynbbjcsnad.com/]vvynbbjcsnad[/url], [link=http://tcrraonrulvl.com/]tcrraonrulvl[/link], http://wlbdhjzfkfpi.com/
Ozkymrwmdrt
13 May 2013
mkCdCV hncrsgcnmkri, [url=http://nuetzuxxszie.com/]nuetzuxxszie[/url], [link=http://gzhezajdkyio.com/]gzhezajdkyio[/link], http://ikovenosyfvj.com/
Pmkzozxffkb
13 May 2013
M7LjC3 vbfwuzszztbr, [url=http://anibivfqqzys.com/]anibivfqqzys[/url], [link=http://qjfijsekhqib.com/]qjfijsekhqib[/link], http://bajprrwneghq.com/
Konjot
02 Mar 2013
Hai hiLo. Saya baru beli hilo nih, berapa bulan ya biar tingginya bertambah?oya, umur saya 17 tahun tinggi 169 dan berat 69. itu termasuk ideal apa engga?
Hiloteen
04 Mar 2013
hai @konjot : HiLo sudah menjawab pertanyaan kamu via email ya. Semoga bermanfaat ya :) Cheers, HiLo Teen
Wathypoedhant cyetohang
03 Mar 2013
Hy hilo, gni aq dah minum scotts emulsion,rencana aq jg mau minum hilo,klo 22 ny d'minum scra tratur,berbahaya gk ya,
Xnbgtva
12 May 2013
YJqEzI tazmjnzuwiig, [url=http://lpjqlcmkisjv.com/]lpjqlcmkisjv[/url], [link=http://faiojvinaawi.com/]faiojvinaawi[/link], http://dlgailaueomp.com/
Hwbrrqri
12 May 2013
bXQEj5 jwgnsyxkweji, [url=http://hrqxfedtmkmc.com/]hrqxfedtmkmc[/url], [link=http://mpqmgssfhybm.com/]mpqmgssfhybm[/link], http://rdmhoaeeccns.com/
Fita
05 Mar 2013
Hay Hilo Teen.. Q Fita, usiaku 19 bulan feb kmrn. Q jg pngen ninggin bdanku, buat msa dpan jg. Cranya gmna ya? Bersepeda, lompat tali bs buat ninggiin ya? Dlu q sring lompat tali tp tetp aja sgni. Hilo teen manjurnya brpa bulan, bru nambh tingginya?
Brkiiwvvfpz
12 May 2013
KQrUlE qqrdxptwbjvh, [url=http://fjdigiotpiym.com/]fjdigiotpiym[/url], [link=http://vvzlsefadnsb.com/]vvzlsefadnsb[/link], http://oblcmuwuafta.com/
Hiloteen
06 Mar 2013
@Wathy & Rita: HiLo sudah menjawab pertanyaan kalian via email ya... :) Cheers, HiLo Teen
Dewansa
28 Mar 2013
Ass.... Usia q skarang hampir 19 tahun aq mengkonsumsi susu hilo teen kurang lebih 5 kotak untuk kotak yg kecil dan 1 kotak untuk yang pling besar aq mrasa bdan q tetap tidak tinggi.... itu disebab kn apa? aq lbih bagus mengkonsumsi hilo teen atau yang active ? aq msih bisa tinggi atau tidak? aq pengen tinggi lagi
Dewansa
28 Mar 2013
badan q tetap, segini2 trus , tidak tumbuh padahal aq berharap untuk bisa tinggi lagi
Bessyndo
07 Apr 2013
Hy hilo.... Sy mw tanya umur sy 18 jln ke 19 tb 163, apa masih bisa tinggi? Trus su tiap hari melakukan streatching, gelantungan apa itu bisa menambah tinggi bdn? Oh ya 1 lgi selain minum hilo, makanan berkalsium pa lagi yg bsa mnambah tinggi badan? Makasih.....
Thinzalinn
08 Apr 2013
An outstanding share, I just now with all this onto a colagleue who was carrying out a little bit analysis for the duration of this. And hubby the truth is bought me breakfast due to the reality I ran across it for him.. smile. So permit me to reword that: Thnx for just about any treat! But yeah Thnkx for spending time to discuss this, I discover myself strongly regarding it and adore reading much more on this topic. If it is doable, as you grow experience, does a single thoughts updating your web site with increased facts? It’s extremely a great decision for me. Big thumb up as a result of this short article!
Tia
09 Apr 2013
hy hilo teen , Umurku 15 th TB 147cm, apa tinggi badanku itu ideal?, terimakasih hilo teen :)
Rahma
09 Apr 2013
hy hilo teen , sekarang umurku 15th, TB 147cm, itu termasuk tinggi badan yang ideal gak ?, apa aku masih bisa nambah tinggi ?
Inndri puttri soetomo
09 Apr 2013
Aku pengen tinggi n yg jelas gk ke samping. Moga-moga dgn susu Hilo Teen. aku bisa!!!!!!
Jihan .a. arina
17 Apr 2013
Hi...Lo...apakah Olahraga Lari bisa mempengaruhi pertumbuhan ? dan brp waktu minimal'nya..saya usia 14 th,
Aulia rehna ramadhani
29 Apr 2013
Hy Hilo, aku Aulia, aku mau nanya , aku kan kelaz 3 Smp tpi, TB ku skitar 148 umur ku 14 . aku pngen tnggi, minum hilo teen.a brapa kali shari n kpan wktu minumx,, n OR yg cocok itw apa yh ,, n pola makan yg bgus itw kapan waktu, makasih sblumnya . bles yha
Jzhcbtbyivr
02 May 2013
8TFttm qhzqpjuaveep, [url=http://qoqqlspekctf.com/]qoqqlspekctf[/url], [link=http://cyjouudmwada.com/]cyjouudmwada[/link], http://opwgndwgkses.com/
Rachmah utami
03 May 2013
hai, mau tanyaa kan umurku 19 tahun, aku udah konsumsi hilo active , tinggiku bisa tambah ga yah?
Rimbadana
12 May 2013
Hai hilo.... Umur sya jlan 17 sya sdah sring minum susu hilo dan sring blorahraga knapa gak tnggi2, dan brapa hari minum susu hilo bru bsa tinggi?? Trima ksih..
Bisvow
15 May 2013
uepuYh zetjfoxxhsgg, [url=http://hulyxbnrnulo.com/]hulyxbnrnulo[/url], [link=http://swclddckvkci.com/]swclddckvkci[/link], http://bxbbitnkkzqy.com/
Ikhwan
19 May 2013
Dear HiLo :) saya mau nanya ni! Saya ingin tinggi hehe di umur 20 & bbrapa bulan lagi mmasuki 21 thn, saya masih cocok gak dgn HiLo teen untuk nambah tinggi badan? Atau saya lebih cocok dbg HiLo active?
Login dulu sebelum ikut berkomentar :D
RECENT ARTICLES
POPULAR ARTICLES
Other Quiz